Selasa, 10 Mei 2011

IBU ADALAH KEPALA KELUARGA

Ibu menurut saya adalah kepala keluarga, karena seorang ibu bisa melakukan apa saja, mulai dari cari duit, sampai mengurus keluarga.
ibu adalah seorang yang paling mulia, ayah juga sihhh tapi lebih ke ibu lahhh...
Tanpa danya seorang ibu dalam suatu rumah, rumah akan berantakan, dan tanpa seorang ibu seorang ayah akan berantakan,, hehehe...
Terbukti, apa bila seorang suami kehilangan istri (meninggal) si suami akan segera mencari pengganti nya, bagaimana tidak, yang masak ga da, nyuci ga da, ngurus anak ga da, dan satu ge yang ngingatin si suami buat mandi ga da, hehehehe.
berbeda dengan seorang istri  yang di tinggal seorang suami di cerai maupun di tinggal mati.
kebanyakan si ibu akan setia dengan 1 suami (tidak menikah lagi). Sesulit apa pun keadaan da kehidupan yang dia hadapi, dengan segala usaha, seorang ibu akan menghadapi masalah itu, tanpa mengeluh.
ibu bisa di bilang kepala keluarga di dalam rumah. Ayah asyik membaca koran di teras, sedangkan ibu teriak-teriak mengatur anak-anaknya di dalam rumah sambil memasak
Heiiii.... kamu mandi....
heiiii.... kamu jangan berantem ....
heiiii.... kamu jangan itu .... jangan ini.....
gitu kali ya.... hehehehe......
Seperti di tanah Batak, anak lelaki sangat berharga, di karenakan anak lelaki sebagai penerus demi keluarga tersebut. Dan seorang ibu batak adalah sosok seorang yang tangguh, kebayakan seorang ibu batak akan melakukan apa saja demi menyekolahkan anak-anaknya, tidak peduli dengan bagaimanapun kondisi rumah atau penampilan si ibu tersebut. Semua di lakukan demi si anak, yang ada dalam pikiran nya hanya bagaimana cara nya untuk menyekolahkan anak-anak nya setinggi-tingih nya.
seperti mama saya, mama saya pelit untuk diri nya sendiri, setiap kali ingin membeli pakaian, mama selalu berpikiran  “dari pada beli baju ini buat ku, mendingan beli buat anak-anak ku ja...”
“ANAKKON HI DO HAMORAON DI AU”
 ini adalah semboyan bagi suku batak, yang arti nya: “ ANAK-ANAK KU ADALAH KEKAYAN BAGI KU”  
buat ibu-ibu yang ada di dunia ini, terima kasih telah melahirkan kami ke dunia ini, merawat dan melindungi kami penuh dengan kasih sayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar