Selasa, 10 Mei 2011

Jauh Dari Orang Tua


Hidup jauh dari orang tua, aku akui memanglah sangat sulit buat ku, demi melanjutkan sekolah, aku harus pergi  da terpisah jauh dari orang tua, dan memulai hidup ku tanpa ada nya mama dan bapak. Sesampai nya aku disini aku tinggal di rumah keluarga dari mama.
Tinggal bersama orang tua adalah memang yang paling enak, dan nyaman, tinggal di rumah sendiri adalah yang paling menyenangkan, walau bagaimana pun kondisi rumah atau tempat kita di besarkan, itu akan selalu menjadi tempat yang sangat nyaman.
Kita tidak akan menyadari itu semua, selama kita masih dekat dengan orang tua, setelah meninggalkan rumah, baru kita bisa merasakan tinggal  di rumah sendiri  dan tinggal bersama ke dua orang tua adalah sesuatu yang paling menyenangkan. Seperti aku sendiri, dulu aku sangat merasa bosan di rumah, ga sabar pengen cepat-cepat untuk pergi dari rumah dan meniggalkan kampung halaman, bahkan sewaktu lulus SMP, sudah ada rencana ingin melanjutkan SMA di jakarta, untuk aja, ga jadi, karna mama masih berhasil bujuk saya untuk tidak pergi, mungkin rasa ingin segera meningglakan rumah itu, di karenakan situasi, dimana pada saat itu, banyak temen-temen yang melanjutkan SMA di luar kota. Jadi Aku merasa gengsi  masih tinggal di Tarutung (kampung ku)
Ingin sekali rasa nya berangkat kuliah dari rumah sendiri, dan makan masakan mama, tapi sayang itu akan perna terjadi, karena orang tua juga sama sekali  ga ada niat buat pindah ke jakarta, hehehe,,,
Seperti sekarang ini , tinggal bersama keluarga yang ada disini, sangat membosankan, aku selalu merasa kesepian, walaupun di rumah lumayan banyak orang nya, mereka sibuk dengan kerjaan masing-masing, semua perhatian  tertuju pada anak-anak kecil yang ada di rumah.
bagaimana pun baik seseorang, saudara, ga da yang bisa nagalahin kebaikan dan kasih sayang orang tua kepada anak nya, bagaimana pun bandel anak nya, seorang mama, akan selau bisa memafkan anak nya, dan akan selalu sabar untuk membujuk nya...
Beda dengan tante, atau apalah, mereka akan seneng dengan kita selama kita tidak membuat kesalahan, dan aku sudah mengalami nya. Setipa kali aku  ada kesalahan, selau jadi di diamin, beda dengan orang tua, kita buat salah pasti di omelin, tapi bentar ge hati nya da balik baik lagi.
Tinggal bersama orang lain , kita harus jadi 100% orang baik.
Setelah jauh gini jadi nyesal dulu nglwan dan ngbntah perintah orang tua,,,
tapi aku akui setelah pisah dari orang tua, aku menjadi lebih dewasa....
aku rasa sihhh... hehehehe.....
miss you mom and dad..... ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar