Selasa, 10 Mei 2011

Poligami

Tradisi menikah lebih dari satu ini, menjadi pro dan kontra dalam masyarakat indonesia.
Dalam Al-quran ada ayat yang memperbolehkan poligami, “ nikahi lah, dua, tiga, dan empat orang istri”. Ayat ini menjadi senjata pendukung untuk orang yang melakukan poligami.
dan ada ge orang yang mengatakan poligami bisa di lakukan asal “sanggup berlaku adil bagi istri-istri. sebenarnya ayat al-quran di atas masih ada kelanjutan nya.
“Kemudian jika kami takut tidak dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang saja”
Dalam agama Islam  Poligami di perbolehkan asal suami  sanggup berlaku  adil. Tidak ada satupun wanita yang ingin atau mau di madu atsu di poligami  oleh suami.
sedangkan masih pacaran, ada ga orang yang bisa seneng atau iklas lihat pacarnya selingku, Saya rasa sich tidak ada.
Hati seorang istri  penuh untuk suaminya, yaaa masa sih, hati si suami di bagi buat istri-istri yang lain.
dari sini saja sudah jelas, suami tidak berlaku adil.
ada yang mengatakan , poligami itu sebagai kelebihan pada agama islam , di karenakan poligami itu, mengatasi perselingkuhan, seseorang yang melakukan perselingkuhan itu berarti Zinah, dan dari pada berbuat zinah terus menerus, lebih baik menikahi wanita tersebut.
Dan sebagai umat muslim saya sangat tidak setuju akan itu, sebenarnya
 “ALLAH MEMPERBOLEHKAN POLIGAMI, TETAPI MEMBENCI NYA”
Suami yang melakukan poligami, itu adalah manusia yang egois, dia tidak memikirkan pikiran istri, dan anak-anak nya. Seandainya suami tersebut yang di poligami, apa dia sudah siap lahir batin? Dan seandainya ini terjadi pada saya, (tapi, mudah2 an tidak akan perna terjadi, aminnn... J)
suatu hari, saya bertanya pada bapak, “Bapak mau kemana?” bapak jawab “bapak mau ke rumah mama mu yang disana” bagi saya itu adalah kat-kata yang menyedihkan.
bagaimana bisa saya terima mempunyai mama ke dua, sedangkan mama masih hidup, dan tentu nya  saya juga tidak akan perna bisa memafkan nya. Dan buat saya sendiri, lebih baik tidak mempunyai ayah lagi, dari pada melihat ayah tersebut bahagia bersama istri yang lain.
Dan buat Ayah-ayah sedunia,  janganlah melakukan poligami. 1 istri cukup, karena bagaimanapun, anda-anda tidak akan perna bisa berbuat adil. Istri pertama adalah yang terbaik, dan yang sangat mencintai anda... hehehehe,, (sokkk tahuu...)
jadi ingat 1 UNTUK SELAMANYA......... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar